Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Rally Setelah GDP Naik Pesat

Kamis, 25 April 2013 8:58 WIB
Dibaca 420

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau rally di perdagangan hari Kamis (25/4) terutama setelah angka GDP kuartal I yang di rilis pagi ini naik pada laju tercepatnya dalam dua tahun terakhir.

Perekonomian negeri gingseng Korea Selatan tercatat tumbuh 0.9% untuk kuartal Januari-Maret dan merupakan laju tercepat dalam dua tahun terakhir serta akselerasi tertajam dari kuartal-4 di angka 0.3%, menurut data yang di rilis Bank of Korea hari ini. Kalangan analis kini menilai bahwa saat ini tumbuh ekspektasi bahwa Bank of Korea akan memangkas suku bunga akibat pelemahan yen terahadap won Korea Selatan telah melukai bottom-line eksportir domestik.

Mata uang Jepang sendiri telah melemah hingga 9 persen terhadap won sejak awal tahun 2013. Di bursa, hari ini para investor nampak terus berminat pada sektor tech seperti SK Hynix yang rally lebih dari 2 persen setelah laporan pendapatan mematahkan ekspektasi pada sesi sebelumnya.

Indeks utama Kospi sendiri telah berangsur melemah sejak mencapai puncak 2,035 pada 6 Maret lalu. Dan hingga kini indeks telah merosot lebih dari 4 persen dari level tertinggi tersebut. Hari ini indeks utama Kospi tercatat rally +10.45 poin di area 1945.76, sedangkan Kospi futures tercatat menguat +1.10 poin pada kisaran level 254.30.(dar)   

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar