Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Rebound Berkat Ekspektasi Stimulus Global

Rabu, 26 Maret 2014 13:11 WIB
Dibaca 429

Monexnews -

Bursa Seoul rebound hingga lebih dari 1 persen di pedagangan hari Rabu (26/3) berkat rally sejumlah ekuitas di Asia terkait harapan investor terhadap langkah-langkah stimulus dari Eropa, China maupun Jepang.

Pada hari Selasa kemarin, pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) menjelaskan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan memberikan stimulus untuk mendukung zona euro yang kini perlahan-lahan sedang pulih dari krisis utang. Sedangkan prospek pemotongan rasio persyaratan cadangan (RRR) dari Bank Rakyat China (PBOC) tetap menjadi fokus pasar setelah pada hari Senin lalu muncul data aktivitas manufaktur bulan Maret yang mengecewakan.

Sementara Bank of Japan kembali menegaskan bahwa stimulus berikutnya akan di rilis secepatnya pada pertengahan bulan Mei guna mempertahankan pertumbuhan inflasi tetap di jalur target 2% meskipun setelah pajak penjualan mengalami kenaikkan di bulan April.

Rally bursa saham Wall Street semalam juga turut mengangkat sentimen setelah data tingkat kepercayaan konsumen mencatatkan level tertinggi dalam enam tahun terakhir di bulan Maret. Di lantai bursa Kospi – Seoul nampak saham Hyundai Motor dan afiliasinya KIA Motors masing-masing melonjak 4% dan 2%, setalah muncul kabar Hyundai berencana menandatangani kesepakatan awal untuk membangun pabrik ke-4 nya di negara China.

Sedangkan saham kelas berat Samsung Electronics sahamnya melejit 3,5% setelah juru bicara Samsung membantah laporan yang beredar bahwa perusahaan mempercepat tanggal rilis Galaxy S5 ke tanggal 27 Maret dari sebelumnya 11 April. Sementara indeks Kospi (KS11) berakhir di tutup dengan rally +1.19% atau menguat +23.06 poin pada kisaran 1964.31. Dan indeks Kospi-fut juga menguat +1.38% atau meraih gain +3.50 poin pada area 256.45. (dar)   

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar