Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Sambut Baik Surplus Perdagangan Korea Selatan

Selasa, 15 Juli 2014 7:56 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Kospi menguat setelah meningkatnya surplus perdagangan Korea Selatan membuat investor lebih optimis dengan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.4 di Asia tersebut. Surplus neraca perdagangan naik dari $5,3 miliar menjadi $5,5 miliar untuk bulan Juni. Ekspor stabil dengan mencatatkan pertumbuhan 2,5% sedangkan impor melambat dengan hanya mencatatkan kenaikan 4,1% di Juni.

Berlanjutnya pelemahan won juga mengurangi kekhawatiran investor terhadap outlook pendapatan eksportir Korea Selatan. Won sentuh 1020.70 di awal sesi Asia; menjauhi level terkuat 5 tahun 1007.90 yang diraih pekan lalu. Jika pelemahan won berlanjut maka ini dapat menjaga produk ekspor Korea Selatan tetap kompetitif di pasar internasional.  

Sentimen eksternal juga turut positif pasca rally kencang Wall Street semalam. Indeks Dow Jones kembali meraih level psikologis 17.000 setelah bagusnya laporan keuangan Citigroup membuat investor ceria menjelang publikasi serangkain laporan keuangan dari perusahaan besar AS minggu ini. Kospi futures menguat 1,01% dan kini diperdagangkan di level 261.15 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar