Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Stabil di Zona Positif, Terkait Yen

Senin, 22 Juli 2013 11:32 WIB
Dibaca 272

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau bergerak stabil di kisaran positif lantaran penguatan yen hari ini (Senin, 22/7) nampak memberikan support ke kalangan eskportir negeri gingseng karena hal itu menempatkan sisi keuntungan dibandingkan dengan rivalnya Jepang di pasar luar negeri.

Nilai kurs yen kini terpantau di area 99.88 terhadap dollar AS (USD), jauh lebih menguat bila dibandingkan harga penutupan sesi Jumat lalu di level 100.64. Di lantai bursa tercatat saham raksasa teknologi LG Display dan LG Electronics melonjak masing-masing lebih dari 1 persen. Sedangkan saham SK Innovation rally lebih dari 1 persen karena terangkat oleh sejumlah saham penambang Korea setelah harga minyak berjangka A.S diperdagangkan di atas harga minyak mentah global untuk kali pertama sejak Oktober 2010. 

Rally Kospi hari ini juga tidak lepas dari munculnya kabar positif di pasar dimana China melanjutkan langkah reformasi sistem keuangan yang diharapkan bisa membantu mengangkat lagi performa ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut. Di akhir pekan lalu, Bank Sentral China (PBOC) menghapus batas bawah suku bunga pinjaman perbankan sehingga sektor perbankan kini dapat bebas menentukan suku bunga kredit yang dikenakan kepada konsumen.

Dan langkah kebijakan itu diharapkan dapat menurunkan bunga kredit seiring perbankan kini tengah bersaing ketat dalam menarik konsumen. China merupakan salah satu mitra dagang utama Korea Selatan sehingga harapan perbaikan ekonomi China dapat berdampak positif terhadap eksportir Korea Selatan. Maka indeks utama Kospi tercatat menguat 0.48% atau +9.06 poin pada kisaran 1880.47, sedangkan indeks Kospi futures juga rally 0.35% atau +0.75 poin pada area 243.85.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar