Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kospi Tampil Impresif Berkat Wall Street

Selasa, 10 September 2013 9:33 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Lantaran terbawa suasana rally bursa Asia, indeks Kospi – Korea Selatan hari ini pun tampil impresif di perdagangan hari Selasa (10/9) bahkan berhasil melintasi level 1980 yang merupakan level tertingginya sejak 5 Juni silam.

Lonjakan Kospi yang dimotori oleh membludaknya minat beli investor ini, terutama karena termotivasi Wall Street yang mengawali perdagangan pekan ini dengan rebound. Penguatan bursa saham Wall Street terutama terangkat pasca rilis data-data ekonomi China yang memicu optimisme di kalangan pelaku pasar. Data ekonomi China yang rilis kemarin kian meneguhkan bahwa ekonomi China kini sudah dalam fase yang stabil.

Selain itu, penguatan Wall Street juga lantaran pasar menyambut positif kabar mengenai solusi penanganan non militer dari dunia internasional terhadap krisis Suriah. Kabar positif tersebut langsung memicu indeks Dow Jones naik kembali ke atas level 15.000 dan Nasdaq menguat ke level tertinggi dalam tiga belas tahun terakhir.

Di lantai bursa Seoul tercatat indeks Kospi mengalami penguatan sekitar +0.45% atau meraih gain +8.79 poin pada area 1983.39. Sedangkan indeks Kospi fut turut rally hingga 0.97% atau +2.50 poin pada kisaran 260.55.

Raksasa otomotif Hyundai Motor dan Kia Motors tercatat masing-masing menguat 1 persen terkait kabar bahwa Hyundai berencana meluncurkan 22 model baru di Eropa selama empat tahun ke depan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan usaha. Sementara, saham blue-chip lainnya juga unggul dengan Samsung Electronics dan produsen baja Posco yang masing-masing rally lebih dari 1 persen.

(Daru Wibisono)   

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar