Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terangkat Sentimen Positif Konsumen Korea Selatan

Selasa, 27 Januari 2015 10:38 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Kospi dibuka menguat pagi ini dibandingkan harga penutupan kemarin, terbawa sentimen positif laporan indeks kepercayaan konsumen dan mengabaikan penurunan penjualan ritel di bulan Desember. Kospi pagi ini diperdagangkan menguat hampir 0,3% pada kisaran 251.65.

Bank sentral Korea pagi ini melaporkan Composite Consumer Sentiment Index (CCSI), cerminan penilaian kondisi kesehatan perekonomian konsumen, naik satu poin dari bulan sebelumnya ke level 102 untuk bulan Januari. Setelah selama empat bulan mengalami penurunan sejak bulan September di level 107, sentimen berbalik arah di awal tahun berkat "efek Januari."

Laporan penjualan department stores yang dikelola Hyundai Department Store, Lotte Shopping dan Shinsegae Co turun 0,9% di bulan Desember. Sementara penjualan discount stores terkemuka Korea Selatan bulan lalu turun 3,8% dari tahun sebelumnya. Penurunan penjualan gabungan toko-toko besar ini menandai penurunan empat bulan beruntun dan dipercaya terpengaruh jumlah hari kerja yang lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya serta adanya kecenderungan untuk belanja online.

Untuk saham perusahaan, LG Chem memimpin penguatan dengan kenaikan 5,4%, disusul perusahaan minyak S-Oil sebesar 4,2% dan saham Korea Electric Power Corporation (Kepco) yang rally lebih dari 2%. Sementara Samsung SDI diperdagangkan mendatar. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar