Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terbantu Optimisme Data China, Wall Street

Rabu, 12 Februari 2014 11:43 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Hingga sesi siang indeks Kospi Korea selatan terpantau kokoh di area positif dengan berkeliran di kisaran tertinggi sejak 24 Januari lalu berkat terbawa suasana aksi beli saham di sejumlah bursa Asia.

Minat aksi beli investor terutama tersulut oleh rally Wall Street semalam serta hasil rilis data perdagangan China yang apik yang merefleksikan adanya pemulihan ekonomi global. Sementara Wall Street mencatatkan rally 4 hari berturut-turut terutama berkat kesepakatan Kongres Amerika Serikat (AS) yang memperpanjang jangka waktu utang pemerintah, serta berlanjutnya stimulus moneter yang dijanjikan oleh Gubernur Federal Reserve yang baru Janet Yellen.

Namun demikian rally Kospi akhirnya terbendung setelah data domestik menunjukkan angka pengangguran Korsel bulan Januari mengalami kenaikkan dalam 2 bulan beruntun. Pengangguran di negeri gingseng itu bertambah sebesar 3.2% dari angka sebelumnya sebesar 3%.     

Selain itu penguatan kurs won hari ini juga turut melukai saham-saham berbasis eksportir lantaran mata uang itu menguat 0,5% terhadap greenback. Di lantai bursa nampak saham blue-chip mobil Hyundai Motor merosot sampai 1 persen.

Indeks utama Kospi (KS11) terpantau rally +0.35% atau +6.67 poin pada kisaran 1938.73. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tercatat menguat +0.48% atau +1.20 poin pada kisaran harga 253.00. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar