Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kospi Terbawa Sentimen Negatif Wall Street

Selasa, 6 Januari 2015 8:40 WIB
Dibaca 347

Monexnews - Kospi tergelincir, terbawa sentimen negatif Wall Street yang jatuh tajam semalam. Investor sepertinya khawatir dengan berlanjutnya penurunan harga minyak dan meningkatnya resiko keluarnya Yunani dari zona-euro. Jerman dan Perancis telah berikan isyarat bahwa zona-euro kini lebih siap menghadapi resiko keluarnya Yunani jika diperlukan. Kampanye untuk pemilu 22 Januari telah dimulai di Yunani dimana Perdana Menteri Antonis Samaras utarakan Yunani berpotensi keluar dari zona-euro jika partai oposisi Syriza memenangkan pemilu. 

Saham perusahaan energi dan industri terkait lainnya akan kembali menjadi fokus seiring harga minyak dunia masih berkutat dekat level rendah 5 tahun di awal sesi Asia. Investor cemas kejatuhan tajam harga minyak dalam 6 bulan terakhir akan menggerogoti outlook pendapatan perusahaan energi dan industri terkait lainnya. Saham SK Innovation dan S-Oil terpantau melemah dimana masing-masing turun sebanyak 0,4% dan 1,6% di awal perdagangan.

Di lain pihak, saham Samsung Electronics turun 2,2% seiring investor menantikan laporan keuangan perusahaan yang akan dirilis pekan ini. Sementara itu, saham LG Electronics menguat 1,2% setelah perusahaan merilis smartphone terbarunya G-Flex 2. Kospi futures melemah 1,37% dan kini diperdagangkan di level 241.35 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar