Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Kospi Terbebani Isu Likuiditas China

Rabu, 26 Juni 2013 10:27 WIB
Dibaca 279

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan kembali bergerak di teritori negatif di pedagangan hari Rabu (26/6) lantaran sentimen investor masih terpengaruh oleh bursa Shanghai yang mengalami keterpurukan terkait kekhawatiran terhadap gejolak likuiditas di negeri China.

Namun penurunan tajam Kospi dapat terbatasi setelah muncul kabar bahwa pihak otoritas moneter China kemarin (25/6) langsung mengambil inisiatif mengadakan rapat bersama pihak-pihak terkait guna membahas penanggulangan krisis perbankan. Dalam rapat tersebut, bank sentral China (PBOC) akhirnya sepakat akan memberikan cukup likuiditas ke pasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.   

Di lantai bursa Seoul nampak saham Woori Finance rally hingga lebih dari 3 persen setelah muncul kabar bahwa pemerintah Korea Selatan akan mengambil langkah-langkah untuk privatisasi perusahaan mulai bulan Juli. Namun saham Samsung Electronics anjlok lebih dari 1 persen setelah muncul kabar bahwa raksaa teknologi tersebut kini tengah dalam pembicaraan dengan sejumlah regulator Eropa guna menyelesaikan tuduhan bahwa pihaknya menyalahgunakan posisinya di pangsa pasar.     

Indeks utama Kospi tercatat melemah 0.14% atau -2.47 poin pada area 1777.67, sedangkan indeks Kospi futures juga turut melemah -2.35 poin di kisaran 231.75.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar