Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terbebani Outlook Ekonomi China

Rabu, 12 Maret 2014 8:13 WIB
Dibaca 301

Monexnews - Buruknya data perdagangan China belum bisa keluar dari sentimen investor sepanjang pekan ini. Bursa saham Korea Selatan, Kospi, melemah pada perdagangan hari ini. Minimnya sentimen positif membuat Kopsi bergerak fluktuatif dalam dua tiga hari terakhir. Ekspor China pada bulan Februari turun sebesar 18,1% merupakan penurunan yang terbesar sejak tahun 2009, sedangkan  import naik 10,1% pada bulan Februari dari tahun sebelumnya, mengakibatkan defisit neraca perdagangan sebesar $23 miliar pada bulan Februari. Data tersebut memberikan kekhawatiran akan melambatnya ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Sentimen negatif juga datang dari Wall Street yang pada perdagangan Selasa kemarin ditutup melemah. Sentimen Wall Street juga terpukul oleh data China, ditambah kembali meningkatnya ketegangan di Ukraina membuat investor enggan masuk ke aset berisiko, dan memilih aset aman seperti emas.

Spot Kospi saat ini melemah 0,75% menjadi 1949.50. Sementara Kospi Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 252.70 dengan level tertinggi harian 253.95 dan terendah 252.55. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar