Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kospi Tergerus Pasca Putusan Bank of Korea

Kamis, 12 Desember 2013 11:54 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (12/12) indeks bursa saham Korea Selatan kembali terjebak di teritori negatif dengan menyentuh level terendah dalam dua bulan terakhir setelah Bank of Korea (BoK) kembali memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tetap pada 2,5%, sesuai ekspektasi.

Pada kesempatan itu, para petinggi bank sentral juga kembali memperingatkan bahwa peningkatan volatilitas Yen masih dapat menimbulkan ancaman yang cukup besar bagi perekonomian domestik.

Di lantai bursa Seoul nampak saham-saham berkapitalisasi besar terus melakukan aksi jual dengan Samsung Electronics dan perusahaan baja Posco masing-masing merosot 1 persen. Sementara indeks Kospi – Korsel (KS11) tercatat melemah (-0.78%) atau tergerus hingga -15.42 poin pada kisaran 1962.55. Dan indeks Kospi-fut juga terkikis (-0.69%) atau anjlok (-1.80) poin pada area 257.75.

Koreksi indeks Kospi juga akibat terbawa suasana pelemahan bursa Asia terutama setelah mitranya - Wall Street berakhir dengan angka negatif semalam. Anjloknya lantai bursa negeri Paman Sam tersebut terutama akibat munculnya spekulasi bahwa Federal Reserve bakal menarik program stimulus-nya segera.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar