Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

KOSPI Terimbas Sentimen Negatif Asia & Wall Street

Kamis, 23 Oktober 2014 11:34 WIB
Dibaca 429

Monexnews -

Bursa Seoul - KOSPI mengalami koreksi di perdagangan hari Kamis (23/10) akibat terimbas sentimen aksi jual di pasar Asia menyusul anjloknya bursa Wall Street semalam di tengah minimnya katalis positif regional.  

Lantai bursa saham Amerika Serikat (AS) terpaksa memangkas gain yang di dapat sebelumnya akibat harga minyak dunia kembali melorot setelah data menunjukkan suplai minyak mentah AS mengalami kenaikkan di atas ekspektasi.

Kalangan investor kemudian mendadak panik setelah muncul laporan adanya serangan brutal dari sekelompok bersenjata terhadap gedung Parlemen Kanada di Ottawa. Baku tembak tersebut menewaskan seorang tentara militer, dan sekaligus mengobarkan kembali kekhawatiran terhadap stabilitas geopolitik internasional.

Sementara di lantai bursa Seoul nampak saham-saham pembuat kapal mengalami penurunan signifikan. Tercatat saham Samsung Heavy dan Daewoo Shipbuilding masing-masing tergerus 3%, serta saham Hyundai Heavy jatuh hingga 4%.

Namun saham LG Display jsutru melonjak hingga 2% setelah laba operasional naik ke angka tertinggi dalam 2 tahun untuk periode kuartal Juli s/d September. Sedangkan saham Hyundai Motor mencatat gain 1 persen menjelang laporan keuangan yang akan diumumkan setelah pasar tutup.

Fokus investor saat ini tertuju ke data pertumbuhan GDP kuartal ke-3 Korea Selatan yang sedianya akan di rilis pada hari Jumat besok. Hingga sesi siang, Indeks KOSPI tercatat melemah (-0.53%) dan tergerus sebanyak (-10.20) poin pada kisaran 1926.77.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar