Rabu, 23 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terjebak di Zona Negatif Setelah Libur

Senin, 3 Februari 2014 9:49 WIB
Dibaca 461

Monexnews - Bursa Korea Selatan mengawali perdagangan hari ini (Senin, 3/2) dengan terjebak di teritori negatif setelah pada hari Kamis dan Jumat pekan lalu tutup berkenaan libur nasional.

Tertekannya bursa Kospi tersebut membuat indeks utama kini berada di kisaran terendah dalam lima bulan terakhir meskipun hari ini muncul data ekonomi yang optimis. Data pemerintah menunjukkan aktivitas industri dan manufaktur mencatatkan angka tertinggi dalam 8 bulan terakhir hingga Januari lalu.

Angka manufaktur PMI-HSBC tercatat naik ke level 50.9 dari bulan sebelumnya di level 50.8. Sedangkan tingkat harga perumahan turut mengalami kenaikkan untuk lima bulan beruntun. Di lantai bursa Seoul nampak saham LG Electronics menjadi saham yang paling terpuruk hingga 3%, sementara saham LG Display dan Posco masing-masing turun 1 persen.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-1.18%) dengan tergerus (-22.94) poin di kisaran 1918.76. Sedangkan indeks Kospi fut juga turut terkoreksi (-1.79%) atau -4.55 poin pada area 249.95. (dar) 

  

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar