Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terkoreksi Oleh Bernanke, Data China

Kamis, 23 Mei 2013 9:31 WIB
Dibaca 371

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terpantau mengalami koreksi di perdagangan hari Kamis (23/5) terutama lantaran terseret oleh penurunan bursa Wall Street semalam setelah pimpinan the Fed – Bernanke, mengindikasi adanya peluang terhadap penguarangan stimulus moneter.

Dalam pidatonya semalam, Bernanke menuturkan bahwa pihak the Fed bisa saja mengurangi program pembelian obligasinya dalam beberapa meeting ke depan jika data fundamental ternyata mampu menunjukkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan. Selain itu, sentimen pasar kembali pesimis setelah data aktivitas manufaktur China mengalami kemerosotan di bulan Mei. Sentimen pasar semakin negatif setelah angka aktivitas manufaktur PMI HSBC-China bulan Mei, merosot menjadi 49.6 dari sebelumnya 50.4.

Di bursa, tercatat  saham Samsung Electronics anjlok hingga lebih dari 1 persen, sedangkan department store Korea Selatan terbesar - Lotte Shopping, sahamnya ambruk hingga 2 persen setelah di rilsinya data yang menunjukkan angka penjualan di bulan April merosot dari tahun sebelumnya. Indeks utama Kospi nampak terkoreksi -0.65% pada kisaran 1981.00 atau merosot -12.83 poin, sedangkan Kospi-fut juga terlihat menurun hingga -130 poin pada kisaran 258.80.(dar)   

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar