Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terlihat Optimis

Senin, 10 Juni 2013 7:47 WIB
Dibaca 358

Monexnews - Kospi menguat setelah data tenaga kerja AS membuat investor optimis akan berlanjutnya pemulihan ekonomi terbesar di dunia tersebut. AS merupakan salah satu mitra dagang utama Korea Selatan sehingga perbaikan ekonomi AS juga akan turut memberikan dampak positif terhadap perekonomian Korea Selatan. Aksi bargain hunting juga terlihat pada saham blue chip yang turun tajam dalam tiga sesi sebelumnya. Kospi futures kini diperdagangkan 251.75; menjauhi level rendah harian 250.65.

Non-farm payrolls AS bertambah sebanyak 175.000 untuk bulan Mei; lebih baik dari prediksi 167.000 dan revisi publikasi sebelumnya 149.000. Meski tingkat pengangguran naik dari 7,5% menjadi 7,6% namun kenaikan lebih disebabkan oleh bertambahnya tingkat partisipasi angkatan kerja seiring merebaknya optimisme akan tersedianya pekerjaan yang lebih baik. Membaiknya non-farm payrolls yang disertai oleh kenaikan tingkat pengangguran juga membuat investor yakin bahwa Fed mungkin tidak akan mengurangi program pembelian obligasinya dalam waktu dekat.

Meski demikian, investor mungkin masih akan mengambil sikap waspada setelah data di akhir pekan memberikan sinyal akan berlanjutnya perlambatan ekonomi Cina, salah satu mitra dagang utama Korea Selatan. Pertumbuhan kredit perbankan, investasi, dan produksi industri Cina melambat di bulan Mei meskipun inflasi mereda dan penjualan ritel meningkat.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar