Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kospi Terlihat Optimis

Kamis, 17 Juli 2014 7:51 WIB
Dibaca 331

Monexnews - Kospi menguat, terbawa oleh sentimen positif dari Wall Street setelah bursa saham AS kembali melanjutkan rally. Publikasi data AS dan laporan Fed Beige Book membuat investor lebih yakin dengan keberlanjutan momentum pemulihan ekonomi Paman Sam. Meski melambat, produksi industri AS masih catatkan kenaikan 0,2% di Juni sedangkan indeks sektor perumahan AS meningkat ke level 53 untuk bulan Juli. Laporan Fed Beige Book menunjukan aktivitas perekonomian AS cukup moderat seiring ke-12 distrik Fed melaporkan belanja konsumen yang lebih kuat dan ekspansi sektor manufaktur. AS merupakan mitra dagang utama Korea Selatan sehingga sinyal perbaikan ekonomi AS juga akan berdampak positif untuk perekonomian Korea Selatan. 

Meredanya penguatan nilai tukar won juga masih memberikan katalis positif untuk eksportir Korea Selatan. Won diperdagangkan di level 1028.20 pada awal sesi Asia; coba menjauhi level terkuat 5 tahun 1007.90 yang diraih pada 7 Juli silam. Kospi futures menguat 0,57% dan kini diperdagangkan di level 263.40.

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks terlalu tinggi di tengah kekhawatiran kembali memburuknya hubungan Barat dengan Rusia. AS dan Uni Eropa  memperluas cakupan sanksi kepada Rusia seiring Moskow tetap mendukung aksi separatis di Ukraina. AS menargetkan perbankan Rusia termasuk Gazprombank, perusahaan pertahanan, dan perusahaan energi termasuk Rosneft. Uni Eropa akan menjabarkan rincian sanksi pada akhir bulan Juli namun utarakan perbankan investasi tidak akan diizinkan untuk mendanai proyek di Rusia. Di lain pihak, Presiden Rusia mengatakan sanksi akan berujung pada berakhirnya hubungan antara AS dengan Rusia.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar