Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kospi Terlihat Waspada

Jumat, 19 Juli 2013 8:01 WIB
Dibaca 318

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis setelah data dan komentar Fed's Bernanke membuat investor lebih optimisme akan keberlanjutan momentum pemulihan ekonomi AS. Klaim pengangguran AS berkurang menjadi 334.000 dan indeks manufaktur Philadelphia meningkat ke level 19.8 untuk bulan Juli. Ketua Federal Reserve, Ben S. Bernanke, menegaskan fleksibilitas bank sentral AS atas rencana pengurangan stimulus moneter. Fed's Bernanke kembali utarakan bank sentral hanya akan mengurangi stimulus jika kondisi ekonomi cukup kuat untuk berdiri sendiri. AS merupakan salah satu mitra dagang utama Korea Selatan sehingga perbaikan ekonomi Paman Sam juga akan berdampak positif terhadap perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. 

Meski demikian, investor terlihat cemas dengan berlanjutnya pelemahan yen yang dapat memberikan sentimen negatif terhadap eksportir Korea Selatan. USD/JPY menyentuh 100.86 di awal sesi Asia dan jika pelemahan berlanjut maka ini dapat memperbaiki daya saing eksportir Jepang. Namun, eksportir Jepang bersaing ketat dengan eksportir Korea Selatan di pasar internasional sehingga pelemahan yen dapat menggerogoti kinerja eksportir Korea Selatan. 

Dari sisi korporasi, LG Display melaporkan kenaikan laba kuartalan sebesar 53%akibat stabilnya pertumbuhan penjualan TV berlayar lebar yang dapat mengimbangi lambatnya pertumbuhan penjualan layar smartphone. LG Chemical, bersama dengan Panasonic dan Sanyo Electric, setuju untuk mengakui kesalahan atas kolusi harga suku cadang mobil dan sel battrai, menurut laporan Kementrian Kehakiman AS. Pabrik Kia Motor di Slovakia kini berjalan dengan kapansitas penuh untuk pertama kalinya sejak dibangun 7 tahun lalu dimana produksi perusahaan kini mencapai 158.900 mobil. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar