Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Termotivasi Ekspektasi Stimulus China

Senin, 24 Maret 2014 13:27 WIB
Dibaca 539

Monexnews -

Indeks Kospi - Korea Selatan berakhir dengan rally berkat optimisme di kalangan investor setelah rilis data inflasi harga konsumen Korsel yang stabil serta tertopang kabar positif yang menunjukkan pemerintah China akan menggelontorkan stimulus moneter demi mencegah melambatnya pertumbuhan.

Di lantai bursa Seoul nampak saham shipbuilders(pembuat kapal) rally dengan saham Daewoo Shipbuilding rebound hingga 4 persen dan saham Hyundai Heavy rally 1,5 persen. Sementara indeks utama Kospi (KS11) tercatat berakhir menguat +0.55% dengan meraih gain hingga +10.61 poin pada ksiaran 1945.55. Sedangkan indeks Kospi fut juga ikut menguat +0.5% atau +1.25 poin pada area 253.20.

Secara umum pasar nampak tidak terlalu terpengaruh oleh data manufaktur HSBC China yang menunjukkan aktivitas nya terus menurun di bulan Maret. Data mencatat penurunan hingga ke level terendah delapan bulan terakhir pada 48,1 dari sebelumnya 48,5 pada bulan Februari.

Padahal angka di bawah 50 mencerminkan kontraksi, sedangkan di atas batasan 50 menunjukkan ekspansi aktivitas di sektor tersebut. Namun demikian pihak HSBC justru memperkirakan bahwa otoritas Beijing akan segera meluncurkan serangkaian langkah kebijakan yang bertujuan untuk menstabilkan pertumbuhan. (dar)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar