Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Termotivasi Maraknya Risk-appetite Asia

Rabu, 2 April 2014 12:13 WIB
Dibaca 414

Monexnews -

Setelah rally dalam empat sesi beruntun, indeks Kospi - Korea Selatan akhirnya mencatatkan rekor level tertinggi sepanjang tahun 2014 (Rabu, 2/4) yang dipicu oleh kuatnya aksi beli investor asing terhadap saham domestik.

Besarnya minat beli investor asing tersebut lantaran termotivasi oleh maraknya risk appetite (minat terhadap aset beresiko) di pasar Asia setelah Wall Street berakhir positif berkat disokong oleh solidnya data ekonomi Amerika Serikat (AS) dan dukungan Federal Reserve terhadap pemulihan ekonomi.

Kalangan investor Korsel merasa lebih percaya diri atas pemulihan ekonomi AS setelah data manufaktur AS menunjukan penguatan di bulan Maret. Selain itu, investor juga semakin pede setelah Gubernur the Fed - Janet Yellen menyatakan tidak ada perubahan kebijakan dari bank sentral yang akan terus menyokong perekonomian AS.

Di lantai bursa Seoul nampak saham unggulan LG Display dan KIA Motors masing-masing rally 1 dan 2 persen, sekaligus menjadi market movers di bursa saham Korea Selatan. Sementara indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.20% atau meraih gain sebesar +3.89 poin pada kisaran 1995.87. Sedangkan indeks Kospi-fut juga menguat +0.23% atau meraih +0.60 poin pada kisaran 260.45. (dar)             

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar