Kamis, 14 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Termotivasi Rilis Data Ekonomi

Jumat, 30 Agustus 2013 10:07 WIB
Dibaca 538

Monexnews - Indeks Kospi - Korea Selatan terpantau rally di perdagangan Asia pada akhir pekan (30/8) berkat terdongkrak aksi beli para investor yang termotivasi oleh membaiknya data-data yang di rilis dari Jepang dan Amerika Serikat.

Aksi beli investor Korea terpicu setelah saham-saham di Wall Street rally semalam berkat data menunjukkan perekonomian AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan sebelumnya di kuartal II. Sedangkan dari Jepang, sederet data ekonomi yang rilis hari ini hampir semuanya positif. Terutama angka inflasi konsumen utama Jepang yang mencatatkan kenaikkan terbaiknya sejak November 2008.    

Sementara ekspektasi bahwa AS dan sekutunya tidak akan segera meluncurkan serangan militer terhadap Suriah, turut menopang pasar ekuitas. Di lantai bursa Seoul, saham Samsung Electronics dan LG Electronics masing-masing menguat 0,7 persen setelah Korea Selatan menyulut kekisruhan di forum Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dengan mengeluh tentang ganti rugi AS terhadap kerusakan pada mesin cuci mereka.

Indeks Kospi tercatat rally +0.57% atau menguat +10.90 poin pada kisaran 1918.44. Sedangkan indeks Kospi fut juga menguat sekitar +0.44% dengan kenaikkan +1.10 poin pada area 250.90.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar