Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Termotivasi Wall Street Pasca Data Domestik

Rabu, 2 Juli 2014 11:57 WIB
Dibaca 364

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Rabu (2/7) bursa Seoul – Korea Selatan nampak berpijak kuat di kisaran positif berkat terbawa suasana penguatan pasar Asia setelah bursa Wall Street kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah di perdagangan semalam.

Dan sebagian kalangan investor juga masih terlihat bergairah pasca data ekonomi domestik yang rilis kemarin yang menunjukkan tingkat eksport bulan Juni melonjak hingga +2.5% dibanding angka sebelumnya yang tercatat merosot (-1%).

Optimisme para investor juga sedikit terangkat pasca rilis data aktivitas manufaktur China kemarin yang hasilnya apik. Sehingga hal itu menambah keyakinan pasar terhadap kuatnya fase pemulihan ekonomi di negeri tembok China yang akan memberikan prospek cerah bagi pasar Korea Selatan.

Sedangkan data-data apik belakangan ini yang muncul dari negeri Paman Sam juga turut menambah antusiasme kalangan eksportir untuk terus mengirim produknya sebagai target utama pangsa pasar.    

Di lantai bursa Seoul Kospi, tercatat saham raksasa seperti Samsung dan LG Display masing-masing terpantau menguat sekitar 1 persen. Sementara indeks utama Kospi (KS11) terpantau menguat +0.63% atau rally sebesar +12.54 poin pada kisaran area 2011.54.   (dar)   

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar