Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kospi Terpuruk Setelah Revisi Data Ekonomi

Jumat, 13 Juni 2014 10:52 WIB
Dibaca 338

Monexnews -

Indeks Kospi – Korea Selatan memimpin keterpurukan di pasar Asia pada perdagangan akhir pekan (13/6) akibat kalangan investor kecewa dengan hasil revisi atas data-data ekonomi domestik yang rilis pagi ini.

Data pertumbuhan eksport bulan Mei di revisi menjadi (-1.0%) dari publikasi sebelumnya di angka (-0.9%). Sedangkan data pertumbuhan import bulan Mei juga di revisi turun menjadi +0.3% dari level sebelumnya pada +5%.

Namun demikian, pemerintah tidak mengubah angka neraca perdagangan negeri gingseng ini yang masih surplus di level 5.31 milyar dollar di bulan Mei. Dan angka tersebut masih lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang mencatat suplus 4.46 milyar dollar.    

Kekecewaan investor langsung berimbas dengan merebaknya aksi jual di lantai bursa. Setidaknya sektor produsen elektronik mengalami koreksi akibat aksi jual tersebut. Tercatat saham Samsung Electronics dan LG Electronics masing-masing tergerus 2 persen. Sedangkan indeks utama Kospi terkoreksi dalam hingga (-1.28%) atau (-25.78) poin pada kisaran 1985.87.  (dar)  

      

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar