Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terpuruk Terkait Data CPI Korsel

Senin, 3 Juni 2013 10:13 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Mengawali pekan ini (Senin, 3/6) indeks Kospi – Korea Selatan nampak bergerak di teritori negatif terutama setelah data tingkat inflasi bulan Mei merosot ke level rendah dalam 14 tahun terakhir.

Sehingga dampak dari data tersebut memicu aksi jual terutama pada saham-saham peritel seperti Shinsegae yang merosot 1.3% dan Lotte Shopping yang melemah lebih dari 0.5%. Indeks utama Kospi tercatat melemah -0.11% atau merosot hingga -2.28 poin pada area 1998.77. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tercatat merosot -0.60 poin pada kisaran 261.70.     

Angka pertumbuhan inflasi Korsel bulan Mei (CPI growth y/y) tumbuh hanya 1% di banding bulan sebelumnya 1.2% dan di bawah ekspektasi pasar dan analis yang memperkirakan juga naik 1.2%. Sedangkan untuk angka inflasi month to month (CPI m/m), negeri gingseng tersebut tidak ada pertumbuhan sepanjang bulan Mei atau 0.0% dibanding bulan sebelumnya -0.1%.

Namun di lantai bursa Seoul, nampak eksportir teknologi mendapat dukungan dari penguatan yen hari ini dimana Samsung Electronics menguat sekitar 1% dan LG Display rally hingga 2%. Dan penguatan sejumlah saham eksportir tersebut nampak membatasi penurunan indeks Kospi lebih lanjut.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar