Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terseret Pelemahan Eksportir Jelang BOJ

Selasa, 22 Januari 2013 9:00 WIB
Dibaca 395

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan nampak bermanuver hingga bergerak di kisaran negatif setelah sempat menguat di awal perdagangan (Selasa, 22/01).

Koreksi indeks terutama banyak terpengaruh oleh tekanan jual dari pihak asing yang berjumlah hingga senilai KRW38.5 miliar. Selain itu para investor hari ini terlihat sangat waspada menjelang hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Jepang (BOJ) yang akan rilis hari ini.

Kalangan eksportir Korea nampak khawatir dengan kebijakan Bank Sentral Jepang yang kemungkinan bakal memicu berlanjutnya pelemahan Yen. Karena eksportir Jepang dalam hal ini akan diuntungkan dari pelemahan Yen. Sedangkan eksportir Korea akan kalah bersaing dengan produk ekspor Jepang yang kini lebih murah di pasar dunia.

Saham defensif seperti telekomunikasi tampil menguat, sementara eksportir berjatuhan. Saham SK Telecom menguat 1.5%, sementara Hyundai Motor hanya bergerak flat. Indeks Kospi nampak bergerak volatile, dan kini kembali menguat setelah sebelumnya terkoreksi. Indeks kini tercatat di area 1988.32 atau menguat +1.46, sementara Kospi futures berada di kisaran 262.75 atau -0.25 poin.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar