Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Kospi Terseret Rally Asia Meski Data Mixed

Kamis, 1 Agustus 2013 9:20 WIB
Dibaca 269

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan melaju di kisaran positif dan berkeliaran di area tertingginya sejak 12 Juni lalu lantaran terbawa suasana rally bursa Asia, meskipun rilis data ekonomi dalam negeri yang beragam (mixed) nampak membebani sentimen pasar.   

Pada sesi pagi (Kamis, 1/8), pemerintah merilis data inflasi konsumen yang mengalami kenaikkan ke level tinggi dalam 5 bulan terakhir. Sedangkan aktivitas manufaktur menyusut pada laju tercepatnya dalam 10 bulan terakhir. Namun angka ekspor Korsel tumbuh pesat hingga 2.6% dari tahun sebelumnya di angka -1.0%.

Di lantai bursa Seoul tercatat saham STX Corp melonjak hingga 15% terkait pemberitaan bahwa para kreditur dari anak perusahaannya STX Offshore & Shipbuilding telah sepakat untuk memberikan likuiditas segar dalam rangka membantu masalah carut marut keuangannya. Indeks Kospi tercatat menguat 0.43% atau meraih untung sebesar +8.18 poin pada kisaran 1922.21. Sedangkan indeks Kospi fut tercatat juga mengaut 0.66% dan rally +1.65 poin pada area 250.05.

Kalangan investor Korea juga nampak termotivasi setelah semalam pemerintah AS merilis angka pertumbuhan GDP kuartal II yang mencatat lonjakan hingga 1.7% dari sebelumnya 1.1%. Selain itu, angka aktivitas manufaktur PMI untuk kawasan Chicago juga mengalami kenaikkan ke level 52.3 di bulan dari indeks sebelumnya di level 51.6.(dar)   

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar