Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terseret Suasana Koreksi di Asia

Selasa, 24 September 2013 9:50 WIB
Dibaca 327

Monexnews - Setelah sesi kemarin melesat dan unggul di bursa Asia, indeks Kospi – Korea Selatan hari ini (Selasa, 24/9) terkoreksi dan terpaksa harus bergerak di bawah level benchmark 2.000 akibat terbawa suasana perdagangan yang lesu di kawasan regional.

Koreksi indeks terutama terseret turun oleh saham kelas berat Samsung Electronics yang hari ini tumbang hingga lebih dari 1 persen. Dan secara umum, kalangan pelaku pasar di bursa Seoul saat ini waspada karena rally pasar kemungkinan sifatnya temporer untuk jangka panjang atau setidaknya hingga akhir tahun ini. Pasalnya para investor masih akan di hantui oleh isu tapering hingga akhir tahun 2013 ini. Dimana the Fed masih akan menggelar pertemuan nya (meeting) setidaknya 3 kali lagi. Sehingga rally pasar sewaktu-waktu dapat terkoreksi.

Bahkan memasuki pekan ini, sebagian sentimen pasar mulai beralih ke isu ‘debt ceiling’ AS atau plafon utang Amerika yang nampaknya juga akan menambah tekanan terhadap indeks bursa Wall Street yang tentunya akan menular ke Asia termasuk Kospi.

Indeks utama Kospi (KS11) terpantau melemah (-0.7%) atau -13.84 poin pada area 1995.57. Sedangkan indeks Kospi-fut juga turut melemah (-0.74%) atau terkikis (-1.95) poin pada kisaran 263.00.(dar)

     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar