Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Terseret Turun Samsung Engineering

Rabu, 17 April 2013 8:49 WIB
Dibaca 390

Monexnews - Rally indeks Kospi – Korea Selatan nampak tidak bertenaga di perdagangan hari Rabu (17/4) lantaran pasar kembali khawatir dengan ketegangan politik yang terjadi dengan saudaranya di Korea Utara.

Namun Kospi masih cukup kuat untuk membatasi pelemahannya karena masih termotivasi oleh penguatan Wall Street semalam serta berkat kebijakan pemerintah baru Korea Selatan yang akan menggelontorkan dana stimulus senilai 5.3 triliun won ($4,7 miliar). Kucuran dana tersebut merupakan paket rencana pengeluaran stimulus yang bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja, mendukung usaha kecil dan meningkatkan harga properti yang sebelumnya terpukul oleh melambatnya pertumbuhan ekonomi serta tekanan persaingan yang sengit akibat pelemahan yen.

Tercatat indeks Kospi terkoreksi tipis -4.16 poin di area kisaran 1918.05, sedangkan indeks Kospi futures turut melemah sebanyak -1.75 poin di kisaran 251.40. Indeks nampak terkoreksi terutama akibat terseret turun oleh saham Samsung Engineering Co. yang anjlok hingga 2.2% hari ini setelah pengembang tersebut melaporkan kerugian diluar perkiraan.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar