Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kospi Tertekan Setelah Data Manufaktur

Senin, 2 September 2013 9:37 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Berbeda dengan sejumlah rivalnya di Asia, indeks Kospi – Korea Selatan justru tampil dengan tertekan di perdagangan awal pekan (Senin, 2/9) terutama setelah rilis data manufaktur yang mengecewakan.

Angka aktivitas manufaktur PMI Korea Selatan untuk bulan Agustus tercatat naik ke level 47.5 dari bulan sebelumnya di level 47.2. Namun angka tersebut masih di bawah batasan angka 50 yang mengartikan terjadi penyusutan aktivitas di sektor tersebut (kontraksi).

Kondisi sentimen di bursa Seoul diperparah oleh Wall Street yang berakhir di area negatif pada perdagangan terakhir di bulan Agustus. Dimana indeks the Dow dan S&P 500 mencetak penurunan bulanan terbesar sejak Mei 2012 akibat para investor menahan diri mengambil posisi dalam jumlah besar menjelang libur akhir pekan yang panjang di tengah meningkatnya kecemasan terhadap kisruh megeri Suriah.

Di lantai perdagangan, nampak saham sektor industri mengalami pukulan berat dengan saham otomotif  Hyundai Motor dan KIA Motors masing-masing menurun 1.6%, sedangkan saham POSCO jatuh hingga 1 persen. Sementara indeks utama Kospi tercatat melemah -0.23% atau merosot sekitar -4.44 poin pada area 1921.92. Indeks Kospi fut nampak menguat +0.16% atau +0.40 poin pada kisaran 251.35.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar