Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Tertopang Pasca Data Inflasi China

Selasa, 15 Oktober 2013 11:21 WIB
Dibaca 287

Monexnews - Indeks Kospi – Korsel terpantau rally di perdagangan hari Selasa (15/10) karena tertopang oleh berlanjutnya aksi beli pihak asing setelah kemarin sebuah data mencatat aksi beli investor asing sudah mencapai puncaknya dalam 32 sesi beruntun.

Selain itu, sentimen pasar juga termotivasi oleh data China yang rilis kemarin yang menunjukkan inflasi harga konsumen (CPI-China) mencatat kenaikkan hingga 3.1% di bulan September dibandingkan periode tahun sebelumnya yang mencatat kenaikkan 2.6% di Agustus. Dan angka yang muncul tersebut lebih tinggi dari ekspektasi para ekonom yang memperkirakan 2.9%. Pesatnya kenaikkan inflasi tersebut menandakan bahwa perekonomian China menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Di lantai bursa Seoul nampak saham berkapitalisasi besar memimpin kenaikan dengan saham mobil Hyundai Motor dan Kia Motors masing-masing menguat 0,8 persen, sementara produsen baja Posco menguat 1 persen. Hari ini indeks utama terpantau rally hingga ke atas kisaran 2030 yang merupakan level tertinggi sejak 3 Januari silam     

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat sekitar +0.81% atau merain untung +16.29 poin pada area 2036.56. Sedangkan indeks Kospi-fut juga  tercatat naik +0.67% atau +1.80 poin pada kisaran harga 270.00.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar