Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

KOSPI Tetap Kokoh Meski Ditengah Aksi Mogok

Jumat, 22 Agustus 2014 10:48 WIB
Dibaca 445

Monexnews -

Indeks KOSPI coba bangkit dari keterpurukan sesi Kamis kemarin dan berhasil berpijak pada kisaran positif di akhir pekan ini berkat terseret sentimen penguatan pasar Asia setelah bursa saham Wall Street berakhir menguat semalam.

Bursa saham AS menguat di perdagangan hari Kamis dengan indeks S&P-500 kembali mencatat rekor penutupan tertinggi ke-28 di tahun 2014 ini. Penguatan indeks S&P-500 terutama karena investor menyambut sejumlah laporan ekonomi yang apik.

Selain itu investor juga menaruh harapan yang positif terhadap pimpinan Federal Reserve semoga beliau memberikan pesan yang dovish ketika memberikan pidato mengenai pasar tenaga kerja domestik di pertemuan Jackson Hole yang mulai di gelar pada hari Jumat (22/8).

Sementara di lantai bursa Seoul nampak saham Hyundai Motor terpantau menguat sekitar 0.6%. Meski demikian, saham Hyundai tetap menjadi fokus pasar hari ini karena serikat pekerja-nya hari ini tengah mempersiapkan diri untuk menggelar pemogokan kerja.

Aksi mogok kerja rencana nya akan digelar hari ini dan akan dilakukan oleh seluruh pekerja dari perusahaan Hyundai Motor setelah selama dua pekan gagal mencapai kesepakatan atas pembahasan kenaikkan upah dan tunjangan.   

Dan aksi demo buruh tersebut rencananya akan bergabung dengan para karyawan dan serikat pekerja dari perusahaan KIA Motors. Bahkan rumornya, sejumlah kalangan pekerja dari perusahaan raksasa Samsung juga akan ikut bergabung dalam aksi demo tersebut.

Namun di tengah suasana aksi demo tersebut, indeks utama KOSPI tercatat masih kokoh +0.60% dan meraih gain hingga +12.29 poin pada kisaran 2056.50.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar