Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Tetap Minus Meski Data GDP Apik

Jumat, 25 Oktober 2013 10:27 WIB
Dibaca 294

Monexnews - Laporan ‘earnings’ yang kini tengah mendominasi perdagangan di pasar saham Seoul, nampak terus membayangi optimisme para investor yang diciptakan dari data pertumbuhan GDP yang rilis hari ini (Jumat, 25/10).

Angka produk domestik bruto-kuartal III (GDP) mampu mematahkan estimasi pasar dengan kenaikkan sebesar 1,1% untuk kuartal Juli-September, dan stabil di level tinggi dalam dua tahun terakhir. Sedangkan untuk GDP kuartal III year on year juga tercatat naik 3.3% dari estimasi 3.2%, dan melonjak jauh dari periode sebelumnya pada level 2.3%.

Namun sentimen pasar juga terbebani oleh nilai kurs won yang hingga hari ini masih berada di kisaran puncak tahun 2013.Akibatnya nampak kalangan eksportir mengalami pukulan cukup berat karena penguatan mata uang tersebut, terus melukai keuntungan kompetitif yang didapat eksportir domestik di pasar luar negeri.

Tercatat saham LG Electronics dan LG Display masih mengalami aksi jual dari sejumlah investor dan trader. Sedangkan saham Samsung Electronics beringsut turun 0,5% setelah pihaknya mengumumkan laba operasional kuartal ke-3 mencatat rekor kenaikkan hingga 26% dengan total $ 9.6 miliar. Saham Posco, produsen baja terbesar ke-5 dunia, anjlok 1% setelah laba operasi Juli-September menurun ke level terendah sepanjang tahun ini.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat melemah (-1.08%) atau -22.03 poin pada kisaran 2024.66. Sedangkan indeks Kospi fut juga turut melemah (-1.07%) atau -2. 90 poin pada area 267.80.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar