Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Tetap Yakin Dengan Perekonomian Dunia

Selasa, 20 Januari 2015 7:57 WIB
Dibaca 543

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis seiring investor tetap yakin bahwa bank sentral di berbagai negara maju akan berupaya untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dunia. Pekan lalu, bank sentral Swiss telah memberlakukan suku bunga negatif -0,75% dan kebijakan ini juga diikuti oleh bank sentral Denmark yang kemarin menurunkan suku bunga depositonya menjadi -0,2%. Pasar juga berharap ECB akan meluncurkan kebijakan QE ketika mengakhiri pertemuan pada 22 Januari mendatang. Kebijakan suku bunga negatif dan QE bertujuan untuk meningkatkan likuiditas di pasar keuangan yang nantinya diharapkan dapat turut memacu aktivitas perekonomian. 

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian seiring harga minyak dunia terlihat kesulitan melanjutkan momentum pemulihannya kemarin. Harga minyak dunia kini diperdagangkan di level $47.84; tidak begitu jauh dari level rendah 5 tahun $44.18 yang diraih 13 Januari silam. Investor cukup khawatir tajamnya penurunan harga minyak dalam 6 bulan terakhir akan menggerogoti outlook pendapatan perusahaan yang bergerak di sektor energi dan industri terkait lainnya.

Dari sektor korporasi, saham Samsung Electronics menguat 1% seiring beredarnya laporan bahwa raksasa elektronik terkemuka di dunia tersebut tengah mempertimbangkan untuk melakukan pemecahan saham (stock split). Saham Shinsegae naik 0,3% pasca munculnya laporan bahwa retailer tersebut akan investasikan 3,4 triliun won untuk membangun mega mall dan pusat logistik. Kospi futures menguat 0,14% dan kini diperdagangkan di level 246.50 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar