Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Tutup Negatif Akibat Kecemasan Eksportir

Jumat, 5 April 2013 13:03 WIB
Dibaca 434

Monexnews - Kontras dengan bursa Jepang, indeks KospiKorea Selatan justru melanjutkan koreksinya di akhir pekan ini (Jumat, 5/4) bahkan kali ini mencatat level terendah baru dalam dua bulan terakhir terutama terkait pelemahan tajam Yen – Jepang yang langsung memukul eksportir di bursa Seoul.

Dan pelemahan yen tersebut berdampak juga pada potensi keuntungan yang akan di dapat oleh sejumlah raksasa otomotif Korea. Sehingga hal itu menyebabkan produsen mobil Hyundai Motor dan KIA motor merosot lebih dari 2 persen akibat depresiasi yen yang melukai keunggulan kompetitif mereka karean pelemahan yen membuat ekspor Jepang lebih menarik di pasar.

Sementara saham Samsung justru naik 0,6 persen setelah membukukan keuntungan 53 persen laba usaha di tiga bulan pertama tahun 2013. Sedangkan eskalasi ketegangan dengan Korea Utara terus membebani sentimen setelah wakil menteri keuangan Korea Selatan memperingatkan pada Jumat pagi bahwa pemerintah akan mengambil tindakan cepat dan tegas untuk menstabilkan dampaknya ke pasar jangka panjang.

Mengakhiri perdagangan akhir pekan, indeks utama Kospi ditutup melemah -1.64% atau merosot -32.22 poin di level 1927.23, sedangkan indeks Kospi di bursa berjangka juga berakhir merosot hingga -3.50 poin di level 253.75.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar