Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Unggul di Asia Berkat Yen

Senin, 27 Mei 2013 16:09 WIB
Dibaca 402

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan mengakhiri perdagangan awal pekan (Senin, 27/5) dengan menguat terutama terkait rebound saham eksportir terkait ekspektasi bahwa penguatan yen akan meningkatkan daya saing mereka terhadap rivalnya Jepang.    

Dan penguatan yen hari ini telah memberikan peluang yang bagus bagi kalangan eksportir Korea Selatan untuk kembali bergairah sehingga memicu indeks Kospi rally di perdagangan awal pekan ini sekaligus unggul dari rivalnya di bursa Asia. Terhadap dollar AS, kurs yen hari di perdagangkan menguat hingga 100.77.

Indeks utama Kospi (KS11) berakhir di tutup menguat 0.33% atau meraup gain hingga +6.52 poin di level 1979.97. Sedangkan indeks Kospi-fut juga berakhir dengan rally +0.90 poin pada kisaran 258.70. Tecatat pula saham KIA Motors menguat 1.2% dan Hyundai Motor Co. juga rally hingga 1.5%.

Kalangan investor juga nampak bersemangat melakukan transaksi setelah survei bank sentral merilis data sentimen konsumen Korea Selatan yang mengalami penguatan sebesar 104 di bulan Mei dari bulan sebelumnya di angka 102. Rilis data tersebut menunjukkan bahwa konsumen lebih optimis terhadap kondisi perekonomian negerai gingseng dalam beberapa bulan mendatang.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar