Rabu, 23 Agustus 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Yakin Dengan Perekonomian AS

Rabu, 12 Februari 2014 7:48 WIB
Dibaca 303

Monexnews - Kospi menguat setelah acara dengar pendapat  Fed's Yellen membuat investor lebih yakin dengan keberlanjutan momentum pemulihan ekonomi AS. Ketua Federal Reserve yang baru, Janet Yellen, menegaskan bank sentral AS akan tetap menjalankan kebijakan moneter longgar demi menopang pemulihan ekonomi Paman Sam. Dalam acara dengar pendapat di depan Kongres AS, Fed's Yellen sinyalkan tidak akan banyak berubahnya kebijakan moneter seiring masih belum selesainya perbaikan kondisi pasar tenaga kerja AS.

Sentimen juga cukup positif setelah Kongres AS, yang dikuasai partai Republik, menyetujui proposal untuk menaikan batas utang AS demi menghindari ancaman default. Proposal tersebut masih harus disetujui oleh Senat AS dan juga ditanda-tangani oleh Presiden Obama sebelum disahkan menjadi Undang-Undang. Namun dengan tidak adanya item yang memberatkan partai Demokrat maka kemungkinan besar proposal tersebut juga akan disetujui oleh Senat dan Presiden Obama.

Meski demikian, Kospi terlihat kesulitan melanjutkan momentum penguatan setelah naiknya tingkat pengangguran Korea Selatan membuat investor ragu dengan kinerja perekonomian terbesar No.4 di Asia tersebut. Tingkat pengangguran naik dari level 3,1% menjadi 3,2% untuk bulan Januari. Kospi futures kini diperdagangkan 252.35; tidak begitu jauh dari level tinggi harian 253.15  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar