Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Yakin Dengan Perekonomian Dunia

Jumat, 23 Januari 2015 8:14 WIB
Dibaca 445

Monexnews - Kospi menguat seiring merebaknya optimisme akan terjaganya momentum pertumbuhan ekonomi dunia. ECB telah meluncurkan kebijakan QE yang diharapkan dapat menghindari zona-euro dari jurang deflasi dan membantu pemulihan ekonomi kawasan. Di lain pihak, berkurangnya klaim pengangguran AS memberikan bukti tambahan akan berlanjutnya pemulihan ekonomi terbesar di dunia tersebut.  Kospi futures menguat 0,9% dan kini diperdagangkan di level 251.90. 

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi setelah data GDP Korea Selatan yang dirilis pagi ini menegaskan perlambatan ekonomi terbesar No.4 di Asia tersebut. GDP tahunan Korea Selatan hanya mencatatkan kenaikan 2,7% di kuartal terakhir 2014; lebih lamban dari publikasi kuartal ketiga yang tumbuh 3,2%.

Sektor energi dan industri terkait lainnya akan kembali mendapatkan perhatian seiring harga minyak dunia rebound di awal sesi Asia. Tajamnya penurunan harga minyak dalam 6 bulan terakhir cukup memukul saham sektor energi dan industri terkait seiring investor cemas dengan dampak kejatuhan harga minyak terhadap outlook pendapatan perusahaan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar