Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Yakin Dengan Perekonomian Global

Jumat, 4 Juli 2014 7:24 WIB
Dibaca 360

Monexnews - Kospi menguat setelah bagusnya data tenaga kerja AS dan kebijakan dovish ECB membuat investor lebih yakin dengan keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi dunia. Non-farm payroll AS bertambah sebanyak 288.000 di Juni; lebih baik dari prediksi 214.000 dan publikasi sebelumnya 224.000. Tingkat pengangguran AS turun ke 6,1%; level terendah sejak September 2008. Dengan membaiknya kondisi tenaga kerja AS maka ini menegaskan keberlanjutan pemulihan ekonomi Paman Sam. 

Sementara itu, ECB's Draghi menegaskan suku bunga akan tetap rendah untuk sementara waktu seiring bank sentral berusaha untuk menggairahkan perekonomian zona-euro dengan kebijakan pelonggaran moneternya. ECB's Draghi juga memprediksikan fasilitas pinjaman murah bank sentral akan dapat mengalokasikan dana murah ke perbankan sebanyak 1 triliun. Fasilitas pinjaman ECB dikhususkan bagi perbankan yang akan menyalurkan kredit ke rumah tangga dan perusahaan.

 Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks terlalu tinggi dengan nilai tukar won yang berkutat dekat level terkuat 5 tahun. Won diperdagangkan di level 1009.20 di awal sesi Asia; dekat level terkuat 5 tahun 1008.00 yang diraih kemarin. Jika penguatan won berlanjut maka ini dapat menggerogoti daya saing eksportir Korea Selatan di pasar internasional. Kospi futures naik 0,06% dan kini diperdagangkan di level 262.85.(fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar