Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kospi Yakin Dengan Perekonomian Korea Selatan

Kamis, 28 Agustus 2014 7:40 WIB
Dibaca 329

Monexnews - Kospi mencatatkan penguatan tipis setelah naiknya surplus current account Korea Selatan menambah keyakinan investor atas keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi terbesar No.4 di Asia tersebut. Surplus current account $6,74 miliar untuk bulan Juli; lebih tinggi dari publikasi Juni $6,32 miliar. Ini merupakan surplus current account untuk 29 bulan berurutan dan tentunya dapat menegaskan masih tangguhnya aktivitas perekonomian Korea Selatan. 

Meski demikian, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks yang terlalu tinggi seiring memburuknya kekhawatiran terhadap Ukraina. Kiev menuduh Moskow telah meluncurkan invansi militer lebih lanjut. Kementerian dalam negeri AS mengatakan Rusia telah mengirimkan tambahan tank dan kendaraan bersenjata ke wilayah timur Ukraina. Tudingan tersebut tentunya menggerogoti harapan akan dapat terwujudnya perdamaian di Ukraina pasca pertemuan Ukraina-Rusia yang setuju untuk redakan gejolak.

Dari sisi korporasi, saham Kia Motors menguat 1% seiring beredarnya laporan bahwa produsen otomotif Korea Selatan tersebut menginvestasikan $1 miliar untuk membangun pabrik di Meksiko. Kospi futures menguat 0,56% dan kini diperdagangkan di level 269.95. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar