Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Krisis Suriah Terus Membayangi Sentimen Eropa

Senin, 9 September 2013 17:17 WIB
Dibaca 656

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada awal pekan ini, dengan kecemasan atas masalah Suriah dan kebijakan moneter AS nampak mendominasi sentimen pasar. Rilis data perdagangan China yang lebih baik dari ekspektasi nampaknya juga gagal mendongkrak mood investor Eropa.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tertahan di teritori negatif, dengan masing-masing kehilangan 0,05% dan 0,45%. FTSE Inggris juga kesulitan untuk beranjak dari zona merah dan harus melemah sekitar 0,4% sejauh ini.

Kekhawatiran atas krisis di Suriah kembali berlanjut pada hari Senin setelah Presiden Bashar al-Assad membantah telah mengotorisasi penggunaan senjata kimia terhadap pemberontak sipil.

Perdebatan tentang potensi pengurangan program stimulus Federal Reserve AS juga masih terus berlanjut sepanjang akhir pekan kemarin. Kali ini giliran Kepala International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde yang mengatakan bahwa Fed tidak bisa mengabaikan dampak pengurangan kebijakan moneter longgar terhadap emerging market.

Di Italia, keinginan Banca Monte dei Paschi di Siena (BMPS) untuk meningkatkan rencana modal lebih dari 2 kali lipat di bawah program bailout baru berhasil memenangkan persetujuan dari regulator antitrust Uni Eropa. Yang memungkinkan bank terbesar ke-3 di Italia ini untuk mencari suntikan €2,5 milyar ($3,3 milyar) modal segar dari investor atau menghadapi ancaman nasionalisasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar