Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Krisis Ukraina & Isu Perlambatan, Gerus Hang Seng

Rabu, 12 Maret 2014 9:58 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Indeks utama Hang Seng kembali terkoreksi di perdagangan hari Rabu (12/3) akibat terimbas oleh aksi jual di sejumlah bursa utama di Asia terkait merebaknya kekhawatiran terhadap perekonomian China.

Maraknya aksi jual bursa Asia pagi ini terjadi setelah penguatan yen menghempaskan saham-saham yang diperdagangkan di bursa Jepang. Selain itu, saham-saham emerging market yang berkaitan dengan komoditas minyak dan tembaga, juga ikut tergerus. Pasalnya, dua komoditas utama dunia ini terus mencatatkan penurunan.

Berdasarkan pemantauan di pasar, harga tembaga dunia tercatat melorot ke level terendah dalam 43 bulan terakhir. Sedangkan harga minyak dunia kemarin merosot hingga 0,6%. Sentimen negatif lainnya adalah data ekonomi China yang rilis mengecewakan di akhir pekan lalu sehingga memicu kecemasan mengenai perlambatan ekonomi di negeri Tirai Bambu.

Selain itu, krisis di Ukraina kembali memuncak sehingga kondisi ini menyebabkan investor semakin khawatir. Alhasil, para investor kini terlihat kembali memburu investasi safe haven seiring munculnya kekhawatiran geo politik serta stabilitas sistem finansial di China. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar