Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Krisis Ukraina Masih Membayangi Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 11 Maret 2014 22:14 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak mixed dalam perdagangan hari Selasa, seiring krisis di Ukraina terus membebani sentimen pelaku pasar. Data ekonomi zona Euro juga tidak banyak membantu pergerakan saham.

DAX Jerman dan FTSE Inggris masih mampu bertahan si zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,9% dan 0,2%. Sementara CAC40 Perancis terpantau bergerak flat di sekitar level pembukaan.

Dari Ukraina diberitakan jika Presiden terguling, Viktor Yanukovich, tetap bersikeras jika dirinya masih pemimpin negara dan menyatakan akan segera kembali ke Kiev untuk memerintahkan angkatan bersenjata melawan setiap ancaman internal dan eksternal.

Di sisi fundamental, surplus perdagangan Jerman mencatat penurunan menjadi €17,2 milyar pada bulan Januari dari €18,3 milyar pada bulan sebelumnya meskipun ekspor dan impor mengalami lonjakan. Data output manufaktur Inggris dirilis sedikit lebih baik dari ekspektasi dengan tumbuh 0,4% pada bulan Januari.

Sementara data pertumbuhan beberapa negara blok Euro masih mengindikasikan laju pemulihan yang lambat. GDP Italia memenuhi harapan dengan tumbuh 0,1% pada kuartal terakhir tahun lalu. Pertumbuhan Portugal berhasil melampaui perkiraan dengan naik 0,3% dalam periode Oktober-Desember tahun 2013. Sedangkan Yunani memperlihatkan performa ekonomi terbaik sejak kuartal pertama tahun 2010 setelah berkontraksi lebih sedikit dari perkiraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar