Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Krisis Yunani Memburuk, Bursa Eropa Anjlok

Selasa, 30 Juni 2015 3:12 WIB
Dibaca 2076

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup turun tajam seiring tingginya kecemasan Yunani akan menjadi negara pertama yang keluar dari zona Euro. Yunani menutup perbankannya dan menjalankan capital control atau pengendalian arus modal setelah Perdana Menteri Alexis Tsipras pada hari Jumat lalu menyerukan referendum di hari Minggu, 5 Juli. Referendum ini akan menjadi keputusan rakyat Yunani untuk menyetujui atau menolak penawaran langkah penghematan, permintaan dari para kreditur.

Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker, mengatakan memilih tidak dalam referendum "akan mensinyalkan keinginan Yunani untuk menjauhkan dirinya dari zona Euro dan Eropa." Sementara pimpinan Perancis dan Jerman, negara perekonomian terbesar zona Euro, sudah enggan memberikan kelonggaran.

Perbankan zona Euro kehilangan kapitalisasi pasar sekitar 20 miliar Euro karena kecemasan Grexit ini. Indeks FTSE 100 Futures Inggris, yang berada di luar zona Euro, ditutup turun 2,88% di level 6513.5. Indeks DAX Futures Jerman dapat hantaman lebih keras, berakhir di level 10979 atau anjlok 4,54%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar