Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kurs Won & Yen Bebani Eksportir Kospi

Kamis, 7 Februari 2013 12:10 WIB
Dibaca 418

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (7/2), bursa Kospi - Korea Selatan turut terkoreksi dan masih terjebak di area kisaran rendah dalam dua bulan terakhir.

Pelemahan indeks terutama selain terbawa oleh pelemahan bursa Asia lainnya, koreksi juga akibat mata uang won yang nampak masih kuat ditransaksikan hari ini, sehingga hal itu masih menekan kalangan eksportir di Korea.

Di bursa Kospi saham sektor otomoti nampak masih lesu diperdagangkan akibat terimbas oleh pelemahan mata uang Yen. Karena bagi investor, pelemahan Yen tersebut dikhawatirkan akan menurunkan nilai prospek ekspor Korea karena akan kalah bersaing harga dengan eksportir Jepang.

Namun demikian di lini eksportir nampak masih unggul diperdagangkan. Tercatat saham Hyundai Motor Co. masih sempat rally 1%, dan raksasa Samsung Electronics menguat 0.4% setelah terpuruk hingga 4.9% sepanjang Januari silam. Namun KIA Motors Corp. tumbang hingga -1.81%. Indeks Kospi terpantau melemah -0.06% di area 1935.05 atau merosot -1.14 poin, sedangkan Kospi futures menguat tipis sebanyak +0.45 di area 254.95.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar