Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Lagi, Asia Berakhir Mixed; China Daratan Berkinerja Buruk

Selasa, 18 November 2014 16:48 WIB
Dibaca 470

Monexnews -

Bursa Asia kembali berakhir variatif di perdagangan hari Selasa, seiring sejumlah indeks China daratan berkinerja buruk akibat merosotnya harga properti China.

Di Jepang, indeks utama Nikkei berhasil mencatat rebound 2.18% dan pulih lebih dari separuhnya atas penurunan tajam sesi sebelumnya, sekaligus melonjak hingga ke atas level 17.000 di perdagangan hari Selasa.

Bangkitnya Nikkei terutama lantaran investor optimis menantikan pengumuman soal pemilu dari PM Shinzo Abe serta soal penundaan rencana kenaikkan pajak penjualan setelah data GDP muncul mengecewakan di hari Senin.

Sedangkan bursa Korea Selatan juga bangkit dari penurunn 3 hari beruntun dan menyentuh level tinggi dalam sepekan berkat aksi ‘bargain hunting’ dari para investor asing di tengah antisipasi mereka terhadap ekspektasi stimulus tambahan dari ECB. Indeks KOSPI akhirnya ditutup dengan menguat 1.2%.

Namun demikian, bursa Hong Kong & Shanghai keduanya jatuh akibat aksi ambil untung para investor setelah data China menunjukkan rerata harga rumah baru di 70 kota besar di China merosot 2.6% pada bulan Oktober dari setahun lalu, setelah anjlok 1.3% di bulan September. Sementara indeks utama Hang Seng sendiri berakhir dengan tergerus 1.13%.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar