Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Lagi, Eksportir Bursa Tokyo Tergerus Yen

Selasa, 20 Agustus 2013 8:32 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Di lantai bursa Tokyo nampak saham-saham berbasis ekspor kembali terpuruk lantaran mata uang yen kembali diperdagangkan menguat di kisaran 97.65 terhadap dollar AS (USD) pada hari Selasa (20/8).

Selain itu minimnya katalis positif juga turut memadamkan minat investor untuk mengambil aset-aset beresiko di perdagangan bursa. Kalangan investor juga nampak enggan masuk ke pasar setelah Wall Street berakhir di tutup di level rendah untuk sesi ke-4 pada hari Senin, dengan the Dow dan S&P 500 membukukan penurunan kali pertamanya dalam empat hari beruntun tahun ini.

Koreksi lanjutan Wall street terutama akibat yield Treasury mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir ditengah masih berlangsungnya kecemasan mengenai kapan Federal Reserve akan memulai pengurangan stimulus. Dilantai bursa Tokyo tercatat saham blue-chip Fast Retailing dan Fanuc masing-masing merugi lebih dari 1 persen, sementara Suzuki Motor turun lebih dari 5 persen.    

Indeks utama Nikkei terpantau melemah (-0.71%) dan merosot hingga (-97.97 poin) pada area  13660.16. Sedangkan indeks Nikkei fut juga melemah (-0.73%) atau -100 poin pada kisaran 13675.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar