Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Lagi, Kospi ‘Mandul’ Momentum Rally

Senin, 29 Juli 2013 9:57 WIB
Dibaca 358

Monexnews - Indeks KospiKorea Selatan nampak tidak memiliki momentum rally di perdagangan awal pekan ini (Senin, 29/7) seiring merebaknya sikap pesimisme ekonomi serta kekhawatiran menjelang digelarnya rapat sejumlah bank sentral dunia dari Amerika Serikat, Eropa dan Inggris selama minggu ini.

Sentimen investor juga nampak terpukul setelah bank sentral Korsel (Bank of Korea) merilis data yang menunjukkan kalangan manufaktur domestik semakin pesimis terhadap prospek dan outlook di bulan Agustus nanti di bandingkan selama bulan Juli. Data BOK manufacturing BSI tercatat menurun ke angka 74 dari indeks sebelumnya di level 76.

Sedangkan pada pekan lalu (Kamis, 25/7), pemerintah merilis angka pertumbuhan ekonomi yang meningkat dari sebelumnya. Angka pertumbuhan yang di rilis melalui bank sentral menunjukkan bahwa GDP kuartal II Korea Selatan naik sebesar 1.1% dari kuartal sebelumnya 0.8%. Sementara GDP kuartal II untuk year on year (y/y) juga ikut naik 2.3% dari periode sebelumnya di level 1.5%.

Namun demikian, hingga kini indeks Kospi nampak belum mencatatkan rally yang berarti. Indeks kini terpantau melemah (-0.38%) atau -7.33 poin pada kisaran 1906.48, sedangkan indeks Kospi futures juga turut terpuruk (-0.52%) aatu -1.30 poin pada area 247.55. Tercatat saham Samsung Electronics tergerus hinggga 1.2 persen, sedangkan Lotte Chemical ambruk 3 persen meskipun muncul laporan bahwa perusahaan meraih kenaikkan laba pendapatan di kuartal II setelah tahun lalu mengalami kerugian.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar