Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Lagi, Kospi Tergerus Pelemahan Yen

Senin, 11 Maret 2013 10:22 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Mengawali perdagangan awal pekan ini (Senin, 11/3) kalangan eksportir Korea -  Selatan kembali terluka oleh dampak dari pelemahan mata uang yen – Jepang karena eksportir Korea dan Jepang berhadapan langsung dalam persaingan di sejumlah pasar.

Selain itu, pelemahan indeks KospiKorea Selatan hari ini juga akibat kekhawatiran terhadap tingkat inflasi di China yang meningkat secara signifikan di bulan Februari, meskipun data industrial output dan retail sales menyusut. Lonjakan inflasi China tersebut meneguhkan bahwa otoritas China perlu mengambil langkah kebijakan untuk meredam harga melalui pengetatan moneter, yang akan berdampak pada penyusutan pertumbuhan ekonomi.     

Sejak awal tahun, sektor otomotif Korea Selatan sudah terpukul oleh dampak dari pelemahan Yen, dan hari ini sektor tersebut kembali menderita setelah Yen kembali terpuruk hingga level 96.25 terhadap dollar A.S. Tercatat saham Kia Motors Corp. tumbang hingga 1.8% dan Hyundai Motor Co. merosot hingga 2.6%.

Indeks utama Kospi terpantau melemah -0.15% atau sekitar -2.17 poin di area 2003.60, sementara Kospi futures turut melemah -0.70 poin di kisaran 264.30.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar