Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Lagi, Kurs Yen & Data Ritel Lesatkan Nikkei

Kamis, 28 November 2013 8:19 WIB
Dibaca 303

Monexnews - Lantai bursa saham Nikkei Jepang kembali rally di perdagangan hari Kamis (28/11) terutama berkat yen kembali melemah hingga mencatat kenaikkan hingga ke atas level 102 terhadap dollar AS.

Pada perdagangan sesi pagi, indeks utama (N225) sempat terpantau melonjak hingga 205 poin dengan meraih kenaikkan sekitar 1.3% menuju level area 15,655. Sedangkan kurs valuta yen tercatat terpuruk ke area 102.02 setelah tergerus hingga 102.27 terhadap dollar AS (USD).

Sentimen para investor juga turut meningkat setelah pemerintah pagi ini merilis data penjualan ritel (retail sales) yang muncul di atas ekspektasi sebesar 2.3% di bulan Oktober, meskipun angka itu merosot dari bulan sebelumnya pada level 3.1%. Dan pelemahan yen tersebut sontak memicu kalangan eksportir untuk rebound karena estimasi bakal diuntungkan dari pelemahan kurs valuta tersebut.

Di lantai bursa nampak saham Honda Motor Co. dan Mazda Motor Corp. masing-masing rally lebih dari 2%, begitu pula dengan saham teknologi seperti Panasonic Corp. dan Sharp Corp. Dari sektor peritel Jepang, nampak saham Fast Retailing Co. melonjak sekitar 1.6%. Sedangkan saham FamilyMart Co. bertambah 1%, dan saham Rakuten Inc. mencetak gain sebesar 1.4%. Padahal saham Rakuten kemarin (27/11) telah rebound hingga 6.4% setelah peritel online tersebut menyebutkan akan menaikkan dividen-nya.(dar) 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar