Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

stock-index  Stock Index

Lagi, Nikkei Terpuruk Meski Data Cukup Baik

Jumat, 31 Januari 2014 11:47 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Di perdagangan sesi siang indeks Nikkei Jepang kembali terpuruk dan pecah ke bawah level 15000 seiring yen menguat ke area 102.45 akibat pasar kembali pesimisme pasca tapering off dari Federal Reserve AS serta akibat kekhawatiran perlambatan ekonomi menyusul data manufaktur China yang mengalami kontraksi.

Di awal sesi indeks sempat menguat karena data-data yang rilis tadi pagi mengindikasikan ekonomi tengah berupaya membuat kemajuan untuk mematahkan deflasi. Data yang rilis sebelum pasar buka menunjukkan tingkat harga konsumen bulan Desember berhasil mematahkan ekspektasi dengan naik menjadi 1,3% y/y, sekaligus mencatat kenaikkan tercepat dalam kurun 5 tahun terakhir.

Sementara, tingkat produksi industri Jepang rebound menyusul penurunan di bulan November, namun data pengeluaran/belanja rumah tangga meleset dari estimasi pasar. Sebuah jajak pendapat Reuters turut menunjukkan bahwa sejumlah fund manager Jepang terus mengurangi eksposur mereka terhadap ekuitas domestik sepanjang bulan Januari karena valuasi yang tinggi akan membebani sentimen.

Di lantai bursa Tokyo, saham NEC melonjak 11% setelah laba operasional sepanjang April-Desember berhasil mematahkan ekspektasi. Sedangkan saham perusahaan rokok terbesar ke-3 di dunia - Japan Tobacco, sahamnya melonjak hingga 5% pihaknya setelah membukukan kenaikan laba sebesar 29% sepanjang Oktober-Desember.

Sementara saham Sharp merosot 0,6% menyusul rally 6% pada sesi sebelumnya setelah harian Nikkei melaporkan laba operasi perusahaan untuk tahun yang berakhir Maret mungkin di atas perkiraan. Indeks utama Nikkei tercatat anjlok (-1.04%) atau -156.02 poin pada kisaran 14851.04.

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar