Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Lagi, Profit-taking Terpa Hang Seng

Rabu, 23 Oktober 2013 11:04 WIB
Dibaca 319

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong – Hang Seng bergerak lesu dan terus mengikis gain yang didapat sebelumnya akibat suasana profit taking di lantai bursa karena terpengaruh oleh bursa Shanghai yang merosot hingga lebih dari satu persen (Rabu, 23/10).   

Anjloknya pasar China daratan tersebut juga akibat diwarnai oleh aksi ambil untung setelah indeks mengalami rally belakangan ini sekaligus waspada menjelang di rilisnya laporan HSBC flash PMI pada hari Kamis besok. Selain itu, rilis data ketenaga-kerjaan Amerika yang muncul di bawah ekspektasi semalam, turut memberikan pesimisme di kalangan pelaku pasar terhadap prospek pertumbuhan kedepannya.   

Namun demikian, dilantai bursa Hong Kong masih nampak beberapa saham yang mencatatkan kinerja yang positif. Tercatat saham Jiangxi Copper Co. rally 2.4% dan penambang emas Zijin Mining Group Co. menguat 1.1%. Sedangkan saham Aluminum Corp. of China Ltd., atau Chalco melejit hingga 4.4%, setelah saham Alcoa Inc. melesat 9% semalam setelah produsen aluminum tersebut akan membentuk joint venture dengan perusahaan dari Russia untuk menyuplai bahan-bahan material kepada sejumlah pabrikan pesawat terbang.

Indeks utama Hang Seng (HSI) terpantau melemah (-0.04%) atau -9.00 poin pada kisaran area 23306.99. Sedangkan indeks Hang Seng fut tercatat mengaut tipis +0.1% atau +24 poin pada area harga 23354.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar